Intermezzo Kelulusan

Sebelum melanjutkan cerita part two dari cerita “Menara Gading”, pendek saja sebagai pengantar tentang hari kelulusan dan wisuda. Supaya nantinya ga terlalu sensitif buat para penganut skripsi ra rampung-rampung.

Ada sebuah candaan lama saya dan teman-teman dulu : “kecantikan/ketampanan fisik berbanding terbalik dengan kecerdasan akademik (a.k.a. Indeks Prestasi)”. Ini hanya gojekan kere, tidak usah dianggap serius. Tetapi dalam urusan politik bisa saja 2 hal ini menjadi penting dan absolute. Biang masalah bagi yang tersangkut paut bikin mumet dan ruwet.

Saya membaca berita ada 2 wanita cantik nan hebat asal Banten ribut-ribut soal ijazah. Ternyata urusan cantiknya fisik dan ijazah harus sejalan dalam politik. Kalau tidak urusannya bisa ramai seperti ini.

Kalau boleh saya membandingkan ributnya 2 wanita di atas dengan kisah David A. Paterson si Gubernur NY yang baru, saya jadi sakit perut. Si David ini adalah seorang Tunanetra pengganti Spitzer yang tersangkut skandal sex tingkat tinggi itu. David adalah seorang pengacara handal yang buta dan alumni Columbia University. Kalau buta bisa dianggap kekurangan fisik, maka singkat kata saya boleh katakan “Gile,..udah buta, jadi gubernur pulak”.

Ngomong-ngomong bicara tunanetra dan kesempatan, saya jadi ingat Indonesia.
Eh, ntar dulu, Leks…Jangan bilang lu mau samain Indo ama USA. Beda dunk. Mereka udah ratusan tahun umur demokrasinya.
Ya ya ya, jawaban pragmatis standar dan common used.
Jangankan bicara kesempatan jadi gubernur, kesempatan belajar saja masih harus kita pikirkan bagi saudara-saudara kita penyandang cacat di negeri ini.

Eh tapi,..Kok, saya tiba-tiba jadi teringat si mantan presiden kita yang suka kedip-kedip itu yak…

Whatever-lah.. Yang pasti ada seorang wisudawati pintar nan cantik di Sabtu kemarin pas saya di Bandung. :))

 

Gambar dicomot dari sini

17 Comments

  1. Dua wanita cantik itu kan tidak mempermasalahkan kepinteran… mereka cuma saling jegal. Asyik deh liat cewek2 cantik berantem.

    Seharusnya permasalahan Marrisa Haque dan Ratu Atut diselesaikan dengan gulat lumpur saja. Yang menang berarti benar.

    Reply

  2. jumpa lagi bro.. ternyata udah pindah rmh ya. manteb & padat bgt nih blognya 😀
    Alhamdulillah saya sudah wisuda & berhasil menyelesaikan skripsi “John Q” nya dgn baik. hehe…
    mampir lg ya, sambil ngopi bareng 🙂

    Reply

  3. # kumandigital
    :-w

    # annots
    iya Nots 🙁
    kemarin temen ku anak HI lulus 🙁

    # venus
    ga tau Mbok 😐

    # Jari Jari Ampuh
    situ enak Mas,..
    jalan2 di bayar :-< # funkshit *tendang funkshit ke kalicode.. # Nazieb ini lagi ikut2 :-w # zam ga make kedip2 Zam ? :)) # Herman Saksono SEPAKAT mon.. 😀 aku mo nulis gitu.. cuma kok fetish sekali mebayangin Marissa Haque make bikini berbalut lumpur :)) # Totok Sugianto pembenaran , Mas totok ya ? 😕 # mr.cappuccino WEits si Mister idup lagi... siap kalo ada acara kopi2 bareng! 😀 # -tikabanget- yoo jangan baca... *salam sexy ke Mbah Ed, Tik ;))

    Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.