Setahun Sudah…

Ngeteh Sambil Tos..Setahun sudah saya menulis di Warung Kapucino ini. Dengan berbagai suka dan duka dalam kehidupan yang tidak mudah bagi saya. Kapucino dimulai dengan menulis Hari Ibu sebagai bentuk apresiasi saya kepada Ibu saya nun jauh di sana karena menerima setengah himpitan kegelisahan saya di waktu itu dengan hati teramat sangat terbuka.

Saya masih ingat momen itu, hanya lewat HP tua saya ini, suara beliau terasa seperti ribuan energi semesta walau hanya sekedar membuka lembar pertama dari lembar demi lembar hidup saya selanjutnya, hingga hari ini. Lembar yang membuka ruang antara anak yang keras kepala dengan seorang Ibu yang cerewet, seorang anak yang hilang dengan Ibu yang merindu, seorang lelaki muda yang sombong dengan Ibu Tua yang tetap cantik ramah menyapa kabar. Ah,.. tidak ada kata – selain saya kangen beliau di sana.

Tulisan-tulisan dalam blog ini cuma rupa muka dari otak saya yang sok merasa jumawa. Menulis reportase atau artikel berita ternyata jauh lebih mudah dibandingkan mengeluarkan apa yang menjadi persepsi di dalam kepala sendiri. Paling tidak itu yang saya rasakan setahun ini, jika dibandingkan waktu dulu menulis di sebuah kantor berita. Jadi sangat wajar jika banyak pembaca berkomentar “Bahasa mu itu susah amat sih, Jal..Mana tulisanmu bikin puyeng“. Doohh.. ya maaf, saya akui itu. Dan saya akan terus mencoba bisa menampilkan cerita dari kepala ini dengan lebih mengalir, cerdas dan lugas kedepannya.

Peringatan ultah Blog “secara pribadi ini”, kemudian dilengkapi pula dengan pertemuan dengan seorang penulis blog keren, seorang petualang imaginatif dengan pengalaman bukan imaginer, seorang belakang layar dengan karya-karyanya yang justru lalu lalang di depan layar. Diramaikan pula oleh para blogger guanteng-guanteng dan manis asal Djogja. Plus Mbak Buanadara yang ternyata benar kabar angin itu saudara-saudara.., saya buktikan sendiri beliau memang memiliki mata yang indah.

 

Photo2 editan Anto lainnya di antobilang.wordpress.com

Thanks untuk pertemuan singkat dan cerita-ceritanya Mas Iman. Makasih juga buat Sarah atas undangannya (bukan kamu yang undang aku lho, Nto.. weee.. :p ). Dan tentunya seluruh balakurawa Djogja yang hadir, membuat acara ngeteh semalam jadi semakin nikmat.

 

 

*Maaf saya klaim kopdar semalam sebagai acara ultah Kapucino..huakakakak…

 

Ket :

Kapucino mulai posting 22 Desember 2006, walaupun domain ini sendiri aktif Oktober 2006. Postingan Desember 2006 – Februari 2007 sudah hilang bersama sebuah hosting tolol. Untung-nya, Blog saya ter-archive di blog-indonesia.com sejak pertama kali posting, walaupun cuman alinea pertama saja yang tercatat di sana. Pengalaman ini memberikan saya pelajaran, untuk selalu meng-arsip sendiri tulisan yang saya suka dalam Hardisk.

 

21 Comments

  1. ntok,. td malem yg bayar ijal yah?
    hehehe,.. selamat ultah blognya.

    makasih yg udah bayarin td malem 😉

    Reply

  2. kok ga masuk tadi?
    wah selamet jal, kok semalem diem-diem aja. ga bilang2. kan seru kalo pake acara siraman 😀

    Reply

  3. @nico : soal e kan fokus acara nya Mbak Sarah :”>

    @Fany : ho oh Mbak,.. ini nunggu hari PIN dulu #-o

    @mas totoks : rencananya mau expand bikin angkringan sekalian b-)

    @Nisa : kamu ga dateng sih ,.. ga ditraktir dah 😀

    @dodots :blogger minang? huebat!! 😀

    @ekowanz : no comment 😐

    @diduts : yaelah Mas,.. todong Antobil aja,..banyakkk.. :))

    @pengki : heuhueh,.. *no comment lagih.. 😐

    @edratna : makasih Ibu.. 😀

    @funkshit : GUE GITUU LOOHHH..!!! =))

    Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.