Ini POST GA PENTING..Cuman hasil refleksi gue tentang wanita…

Perhatian, post ini mungkin sama sekali ga penting buat anda. Dan bisa juga sekaligus membuat situ pusing, terutama wanita2. Kalo mau komen, dah gue kasih ruang nya.. Bebazz.. Aturan gue berlaku disini..

 

Ini terpikir di kepala gue setelah baca postingan Superbed di Junker Paradiso Rileks. Si Bet bilang, “napa yah cewe2 sekarang cenderung Identik? Identik aka sama aka mirip aka sejenis (ya iyalah, sama2 betina) aka similar…

 

Terus setelah gue pikir2 benar juga…

 

Makin, semakin, dan kebanyakan wanita-wanita sekarang memilih untuk berpenampilan sama, berpakaian sama, memiliki style yang sama, berwawasan yang sama, berdandan yang sama, bergosip yang sama???

 

Kalo istilah si Bet (gue tambahin, yang italic itu gue):

  • rambut berponi (iya nih, minimal diwarnain lah biar kayak blonde2, walo aslinya item, dikasih merah2, kayak Fe2O3..)
  • baju ketat, nonjolin buah dada .. (bahan dari kain yang ngaret gitu,… biasanya paling sopan juga kaos luar tipis bahan ngaret, dengan daleman baju bertali dibatasan dada..)
  • celana mengerucut menyempit di bagian bawah berwarna warni (ngerucut menyempit, diatasnya perbatasan tali kolor ama kaos..)
  • tas samping cem ibu2 mau belanja ke pasar (walo ga belanja apapun..)
  • sepatu cem lampu aladin (ada suara pletak pletok nya juga..)…
  • Dandanan wajah minimalis sih, walo tetep aja terlihat bibir mengkilat dan sekitar mata kayak dispidol..
  • Attitude, gaya jalan dan gaya bicara juga mirip2. Malah wawasan dan goisipnya juga mirip!!

Yap,.. coba perhatikan.. Identik dengan penampilan gitu. Terutama ABG dan Mahasiswi.. Kalo mau jujur, gue rada bosen liatnya. Jalan ke mana-mana (ga di Bandung atau Yogya) ketemu nya yang gitu-gitu lagi.

 

Sebagai Lelaki normal, wajar kalo gue tertarik ama wanita cantik dan manis, tapi jadi ilfill juga pas liat yang cantik dan manis kok penampilanya jadi kek gini. Jadi ga bisa bedain mana cewe biasa2 ajah ama yang emang cantik dan manis.

 

Tapi sekali lagi, gue bilang kebanyakan. Kalo anda bukan golongan kebanyakan ini, ya berarti anda bukan bagian yang gue bahas disini..

 

Pernah ngerasa jalan ke Mall, tapi mata loe melihat wanita2 seperti bermuka sama, berbody sama??

 

Gue pernah! Ngeri kayak di film2 horor Indo….

14 Comments

  1. hanjrit, gw pernah nemu hal yang sama, jalan2 ke mall serasa ngeliat deretan buku yang sama edisinya di perpustakaan

    Reply

  2. haha.. pendangan yang bagus dari seorang pria.
    gue mau coba menganalisis dari segi teori persaingan usaha. jadi, kalo di pasah, biasanya kan ada tuh yang namanya growth market atau pasar yang lagi berkembang. biasanya pasar ini cenderung diminati produsen karena sudah terbukti banyak konsumennya.
    nah, mungkin nih, tipe dandanan seperti itu dianggap sebagai growth market alias sudah terbukti banyak cowok (konsumen)yang suka dengan dandanan seperti itu. makanya, disinilah para produsen (perempuan) mencoba ikut bermain aman. mengikuti trend kan lebih mudah daripada menciptakan trend. hehe.

    Reply

  3. hihhihi…. bener kok. sebagai cewe gue juga ngerasa gitu kalo jalan ke tempat yang rame…

    mirip semua model2nya… mau yang *maaf ya* kelas menengah kebawah ato menengah ke atas ya sebagian besar gitu.

    oya, tambahan poni, modelnya tu kesamping gitu deh..

    Reply

  4. yup semua cewek sekarang sama..tapi jangan salah..cowok juga sama! bau parfumnya sama. nggak ada spesialnya…see??

    Reply

  5. huehehehe…
    coba kamu perhatikan cowok deh.. sama gak sih.? he he he…
    tapi cewek emang kebayakan pada gak mau ketinggalan ama mode. Gak ikutan aja entar dibilang ketinggalan jaman (nasib!). Tapi sekali lagi… tergantung individu sih :p

    Reply

  6. Mungkin umumnya perempuan memang begitu keliatannya, tapi itulah jalan supaya kamu bisa melihat yang istimewa… iya gak?

    Lagian sebagai cewek, emang gak sadar suka ikut mode sih, walau gak pengen juga. Orang di tokonya juga yang ada begitu semua, ya cari gampang aja lah.

    Nyasar kesini nih, salam kenal!

    Reply

  7. hehehe, bener, mungkin juga karena pengaruh media massa… liat aja majalah dan acara2 televisi (sinetron, talkshow, etc) serta iklan2 yang populer. kalo diulang2 terus ya bakal melekat di benak penonton. yasmin punya pandangan yang menarik (growth market) tapi sepertinya para cewe bukan melakukan itu karena sadar deh. sulit aja ngebayangin cewe2 sebagai “produsen” yang memasarkan “produk”nya dengan dikemas sedemikian rupa mengikuti selera “konsumen”. menurut saya itu lebih karena tidak sadar, i.e. terbawa pengaruh teman dan media massa, serta insecurity, tidak PD terhadap “who i really am”. para cewe silakan komentar, saya cowo jadi cuma bisa nebak hehehe

    Reply

  8. Terima kasih buat postingan mbak2 dan mas2,..

    Seperti yang saya bilang silahkan aja deh mau koment ..bebass… 🙂

    Reply

  9. Emang kayanya sekarang gitu. Tapi masih banyak yang ga gitu, paling ga temen2 cewe masih masih banyak y berpenampilan sederhana dan ga ikut2an tren…

    Reply

  10. tp cowo aneh juga sih,kadang katanya ga suka cewek makeupan,tp pas jalan di mall,ttep aja melototin cewek yg makeup tebel,katanya ga suka cewek gini,gitu,tp tetep aja kalo ketemu di jalan kok dipelototin.makanya cewek pengen kyk gitu/:)

    Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.