Deception Point -Dan Brown ke-2 Yang Gue Baca

l18569.jpgSebenarnya gue ga niat membaca buku ini. Karena memang pada dasarnya gue ga gitu suka novel thriller. Tetapi karena beberapa hari kemarin ga ada buku yang bisa dibaca, dan kebetulan buku ini nganggur di Persma, makanya gue mulai membaca. Dan standar novel nya Dan Brown, begitu dibaca pasti tidak mungkin berhenti hingga halaman terakhir.

Diawali dengan penemuan sebuah meteor di kawasan Kutub Utara oleh pihak NASA. Dan meteor setelah diteliti memberikan indikasi adanya kehidupan makhluk lain selain di muka Bumi. Segala macam teori tentang kehidupan Extra Terestrial (ET) kembali diulang-ulang di buku ini. Mungkin bagi para penggemar ET dan teori UFO buku ini menjadi sangat menarik. Segala teori yang dipaparkan Dan Brown lewat petualangan tokohnya membuktikan bahwa Dan Brown sendiri telah mempelajari seluk beluk berbagai teori tersebut. Ditambah adanya pengulangan sejarah-sejarah seputar UFO dan ET, sehingga pembaca seperti merasakan bahwa novel ini adalah kisah nyata. Kelebihan lainnya adalah detail tentang berbagai latar belakang cerita, baik tempat maupun waktu, membuat novel ini melarutkan pembaca sampai halaman terkahir.

Seperti novel2 Dan Brown lainnya, kisah ini diramaikan oleh petualangan, pengejaran, dan tidak tertinggal adalah KONSPIRASI. Walau level konspirasi yang dituturkan disini tidak seheboh Da Vinci Code, namun lumayan untuk membuat penggemar konspirasi menebak-nebak jalan cerita. Kalau gue sih sudah bisa menebak “who is the bad guy” ketika seperenam buku ini selesai 😀

8 Comments

  1. Dan standar novel nya Dan Brown, begitu dibaca pasti tidak mungkin berhenti hingga halaman terakhir.

    gw cuma baca 10 halaman, dah ngantuk..

    tumben lu ngomen kayak gitu tem
    dah terperangkap juga yak
    hehehe

    Reply

  2. paps, gw lebih stuju ama benx..bacanya ngantuk!
    g terlalu serru..teteup lebih suka angel n demon ato da vinci code. as a scientist (ciee..) pun gw rasa banyak teori yg dipaksain. he..(sok tau, kali gw)

    Reply

  3. oke, gw ga terlalu suka dan brown. penggambarannya ngejelimet. dan bukunya tebel2. kok lu kuat sih? lagian ngeliat depannya buku Angels and Devils aja udah GIMANAAA GITUH.

    Reply

  4. @imoth
    Lu kok dukung si Benx??
    mau dijodohin ama dia yaaaaa… huahahha….

    @benx
    benx ada perawan ITB seneng ma lu .. :hueks:

    @bodhi
    yahh.. kan dah gue bilang sodara2.. gue terjebak dengan buku ini…
    Untuk beberapa saat gue puasa buku2 “aneh” sampai Harry Potter Final Story terbit ..huks…

    Reply

  5. Dan Brown yang ini terasa kurang gregetnya. Ga terlalu berkesan ceritanya, lagi pula alur cerita Dan Brown gitu2 aja. Moga2 yang “Solomon Key” bisa lebih menghentak

    Reply

  6. gue belum baca yang ini. soalnya gue agak kecewa sama yang Digital Fortress. Polanya ga berubah dari Da Vinci Code atau Angel & Demond.
    Moga2 yang ini lebih bagus dan lebih ga ketebak.

    oia, salam kenal!

    Reply

  7. ok langsung aja, gw kagum sama intelektual, kecerdasan, dan imajinasi Dan Brown. Kalo gw liat, semua karyanya membawa pengaruh besar bagi beberapa kalangan. Semoga dia tetap berkarya dan sanggup memecahkan misteri yg sebenarnya dan bukan hanya berupa suatu investigasi atau gambaran saja, thanx deh…

    Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.